Minggu, 04 Maret 2012

Keajaiban Itu Ada Pada Diri Anda !

Asalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Al-Jaddu bil jiddi wal hirmanu bil-kasali, fanshab tushib an qariibin ghayatal-‘amali

“Rejeki didapatkan dengan kerja keras, dan kemiskinan didapatkan karena kemalasan. Maka bekerja keraslah, niscaya engkau akan dapatkan yang engkau cita – citakan”

Bagi anda penggemar bola masih ingatkah anda tentang peristiwa Final Liga Champion tahun 1999 antara Muenchen dan MU yang berlangsung di Barcelona ? Hingga menit ke–90,kedudukan masih 1- 0 untuk keunggulan Muenchen. Hampir semua penonton di stadion dan jutaan pemirsa di TV telah bersiap –siap. Pendukung Muenchen telah bersiap untuk merayakan kemenangan dan pendukung MU bersiap –siap menerima kekalahan.

Tetapi, apa yang terjadi pada menit ke 91 MU berhasil mencetak gol, yang berawal dari pelanggaran yang diakibatkan pemain Muenchen dan MU mendapatkan tendangan bebas yang dilakukan david beckham, bola mengarah ke Dwight yorke, disapu ke gawang tapi bisa di gagalkan oleh pemain Muenchen. Sapuan bola ini mengarah liar ke tengah lapangan. Setelah gagal ditembak sempurna oleh Giggs, Teddy Sheringham akhirnya mampu mengeksekusi tendangan itu dan menjadikan gol. Kedudukan pun imbang 1 – 1.

Keajaiban itu terus berlanjut, 30 detik kemudian MU mendapat tendangan pojok yang kembali di ambil oleh beckham. Bola melayang ke tengah lapangan. Terjadi kemelut di mulut gawang. Spesialis pemain pengganti Ole Gunnar Solskjaer berhasil menyarangkan bola ke gawang Muenchen, dan GOL!. Drama menegangkan itu dimengkan oleh MU dengan skor 2 -1, dengan 2 gol tercipta pada saat  injury time.


Keajaiban drama lainnya saat Final Liga Champion  2005 saat AC Milan dan Liverpool ,yang berhasil dimenangkan oleh Liverpool  meski tertinggal 3 – 0 terlebih dahulu(tidak saya tulis dengan rinci karena terlalu panjang :)he..he...he)

Dari cerita di atas, bisa ditarik benang merah bahwa hidup ini banyak keajaiban terjadi pada saat –saat yang menentukan. Itu memeberikan keyakinan bahwa hidup ini penuh dengan keajaiban dan semua itu tidak dapat di prediksi oleh siapapun, hanya Allah SWT yang tahu

Sekian dari saya:)

Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sumber : Buku Man Jadda Wajada, Akbar Zainudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar